Rabu, 11 Maret 2020

Tanya Dokter Wajah Mengenai Penyakit Bell’s Palsy


Tanya Dokter Wajah Mengenai Penyakit Bell’s Palsy - Datangnya penyakit bisa terjadi dan menyerang berbagai bagian anggota tubuh, termasuk dengan bagian wajah. Penyakit yang menyerang bagian ini tentu saja banyak sekali jenisnya dan mempunyai gejala dan penyebab yang berbeda. Salah satunya misalnya penyakit Bell’s Palsy yang merupakan salah satu penyakit yang menyerang pada diisi otot wajah dan sifatnya sementara. 

Anda bisa tanya dokter wajah mengenai penyakit ini dan akan memberikan solusi dan jawaban Anda yang ingin ketahui. Seperti misalnya adalah beberapa hal penting mengenai penyakit Bell’s Palsy seperti berikut.



Pertama adalah mengenai penyebab penyakit Bell’s Palsy yang bisa Anda alami. Penyakit ini pada umumnya bisa terjadi pada beberapa kondisi kesehatan tertentu seperti ibu hamil, penderita diabetes, dan juga penderita HIV. Dimana untuk penyakit wajah ini adalah saraf yang mengalami kerusakan pada bagian wajah dan mempunyai dampak pada indra perasa dan tubuh yang dapat menghasilkan air mata maupun ludah. 

Umumnya penyakit ini akan dapat membaik dalam beberapa minggu dan perlu diketahui bahwa penyakit yang menyerang wajah ini yang membuat kerusakan pada bagian saraf wajah tidak ada kaitannya dengan penyakit saraf lainnya yang ditakuti yaitu penyakit stroke. Adapun untuk penyebab terjadinya penyakit ini adalah bisa disebabkan karena:

  1. Penyebab pertama penyakit ini adalah ketika karena mengalami kelumpuhan pada bagian wajah. Sehingga bagi Anda yang mengalami kondisi in kemungkinan besar karena faktor bahwa Anda terlahir dengan kondisi kelemahan atau kelumpuhan pada bagian wajah.
  2. Penyebab selanjutnya adalah karena mengalami cidera karena kecelakaan. Sehingga luka robek pada wajah terutama ketika mengalami luka robek pada dagu dan juga retak tulang tengkorak membuat Anda bisa terkenal Bell’s Palsy.
  3. Penyebab dari penyakit ini yang terakhir adalah ketika mengalami cidera karena operasi. Utamanya ketika setelah menjalani operasi kelenjar parotid dapat menyebabkan Anda untuk mengalami Bell’s Palsy.
Karena berbagai penyebab di atas, wajah Anda dapat untuk mengalami kelumpuhan. Hal in biasanya hanya menyerang bagian salah satu sisi wajah saja dan seperti yang telah dijelaskan bahwa dapat untuk pulih dengan sepenuhnya. Akan tetapi sebaiknya ketika mempunyai kondisi wajah yang mengalami kerusakan syaraf tersebut, hubungi dokter atau bisa untuk berkonsultasi pada dokter seperti di Aplikasi Halodoc untuk dapat mengetahui apakah penyebab kelainan yang terjadi pada syaraf terjadi karena Bell’s Palsy atau penyakit yang menyerang wajah lainnya.

Untuk penyakit Bell’s Palsy ini sendiri dapat terjadi karena ada beberapa faktor resiko yang dipunyai oleh penderitanya. Dimana penyakit ini pada umumnya diderita pada bagian wajah dan juga anggota gerak. Selain itu ketika mengalami penyakit ini biasanya akan muncul migrain yang dirasakan dan juga beberapa faktor resiko lainnya seperti berikut ini:

  1. Faktor pertama adalah dapat terjadi pada orang yang berusia antara 15 hingga 60 tahun.
  2. Faktor selanjutnya adalah dapat lebih mudah diderita oleh penderita diabetes dan penyakit pernafasan.
  3. Faktor terakhir adalah bisa terjadi pada wanita hamil terutama pada trimester ketiga.
Selain mengalami migran, tanya dokter wajah seperti dokter di aplikasi Halodoc juga dapat untuk menjelaskan mengenai beberapa gejala lainnya dari penyakit ini yaitu seperti berikut ini:

  1. Mengalami rasa sakit di rahang, sakit kepala, dan kesulitan untuk makan hingga bicara.
  2. Selanjutnya adalah ketika telinga berdenging baik dari satu telinga atau keduanya.
  3. Mengalami penurunan indra perasa.
  4. Membuat mulut lebih mudah berliur dan terasa kering.

Load comments