Rabu, 05 Agustus 2020

Liburan di Kala Pandemi? Jangan Khawatir, Berikut Tipsnya Agar Tetap Aman dan Nyaman

Liburan di Kala Pandemi? Jangan Khawatir, Berikut Tipsnya Agar Tetap Aman dan Nyaman - Siapa yang sudah rindu pergi berlibur ke destinasi favorit? Pandemi akibat Covid-19 ini memang cukup membuat banyak orang merasa terperangkap di rumah, terutama mereka yang hobi travelling. Tapi jangan khawatir, kini kamu bisa kembali berkemas untuk pergi ke tempat wisata favoritmu.

Ini merupakan momen yang tepat untuk membantu sektor pariwisata pulih kembali, plus ada banyak sekali flash sale untuk akomodasi yang bisa membantumu menghemat budget liburan, salah satunya dari Traveloka. Tentunya, ada beberapa kondisi khusus yang perlu diperhatikan bila kamu memutuskan untuk travelling di kala pandemi ini. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Menyiapkan berkas kesehatan yang diperlukan

Ini merupakan hal yang paling mendasar yang wajib diperhatikan demi kenyamanan liburanmu di kala pandemi. Kamu tentu tidak ingin seluruh rencana liburan menjadi berantakan hanya karena kamu tidak membawa berkas yang diperlukan, bukan? Oleh sebab itu, pastikan untuk terlebih dahulu mengecek berkas kesehatan apa saja yang diperlukan untuk menuju ke lokasi liburan pilihanmu.

Mulai dari hasil rapid test hingga surat keterangan sehat, tentunya membutuhkan waktu untuk mengurusnya jadi akan lebih baik bila kamu menyiapkannya sedini mungkin untuk mengurangi resiko keterlambatan.

Membawa perlengkapan pribadi yang diperlukan

Jika biasanya saat liburan hanya membawa barang-barang pribadi seperti baju dan alat mandi, kini tentunya terdapat beberapa tambahan perlengkapan pribadi yang diperlukan. Untuk berjaga-jaga, bawalah hand sanitizer, masker, hingga face shield bila diperlukan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegahmu terpapar virus. Kamu juga bisa menambahkan desinfektan atau air purifier dalam list barang bawaanmu bila perlu.

Bagi penganut agama Islam, sangat disarankan pula untuk membawa alat sholat pribadi seperti mukena dan sajadah agar bisa tetap nyaman beribadah di masjid atau tempat umum kala berlibur.

Patuhi protokol kesehatan di tempat wisata

Beberapa tempat dan destinasi wisata memang sudah kembali buka, namun pastinya terdapat protokol-protokol khusus untuk memutus rantai penularan Covid-19. Sebagai traveller, kamu wajib untuk aware dengan aturan-aturan baru ini. Mulai dari protokol physical distancing ketika mengantre, hingga dilarang untuk berbicara di beberapa spot tertentu. Jangan sampai merusak liburanmu yang indah hanya karena tidak taat aturan, ya.

Pilih akomodasi yang menerapkan protokol kesehatan

Tips diatas tentu akan sia-sia bila kamu tidak selektif dalam memilih akomodasi. Di kala pandemi seperti saat ini, selain fasilitas yang ditawarkan, kamu juga harus mengecek apakah hotel tempatmu menginap telah menjalankan protokol kesehatan yang sesuai, seperti mensterilkan ruangan kamar hingga alat makan.

Selain menjaga kenyamanan dan keamanan fisik, kenyamanan dompet dan keamanan budget tentu juga harus diperhatikan. Eits, jangan khawatir bila budget terbatas tapi tetap ingin liburan dengan akomodasi yang nyaman dan tentunya aman. Kamu hanya perlu stay tune di berbagai platform yang dimiliki Traveloka, mulai dari aplikasi hingga official media sosialnya, sebab Traveloka akan memberikan flash sale berbagai akomodasi setiap hari Jumat. 

Kapan lagi bisa travelling tenang dan nyaman dengan akomodasi yang menarik tanpa perlu mengeluarkan banyak duit? Yuk nyalakan notifikasi dan jangan sampai melewatkan flash sale Traveloka, ya! 

Load comments