Rabu, 13 April 2022

Rekomendasi Bahan untuk Blanket yang Harus Dipilih

Rekomendasi Bahan untuk Blanket yang Harus Dipilih - Kamar tidur menjadi salah satu bagian rumah yang selalu mendapat perhatian dengan kehadiran berbagai perlengkapan. Proses pemilihan berbagai perlengkapan seperti blanket juga perlu dilakukan dengan sangat teliti.

Bahan untuk Blanket yang Banyak Direkomendasikan


Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih selimut adalah bahan yang digunakan untuk membuat selimut tersebut. Ada beberapa rekomendasi kain yang disarankan untuk dipilih saat mencari selimut diantaranya :

Kain Wol

Rekomendasi bahan blanket pertama yang patut dipilih adalah kain wol. Kain wol dikenal memiliki kualitas yang tinggi sehingga akan membuat suhu selimut hangat. Karena kualitasnya yang cukup tinggi, maka harga dari selimut wol juga cukup berkelas.

Bulu Sebagai Bahan Blanket

Selain selimut wol, selimut bulu juga menjadi jenis selimut yang banyak digemari karena kualitasnya. Bahannya yang lembut dan hangat menjadi nilai utama dari selimut ini. Beratnya yang cenderung ringan juga membuat selimut ini mudah dibawa kemanapun.

Kain Katun

Kain katun menjadi kain primadona yang digunakan untuk berbagai produk termasuk blanket. Tekstur lembut serta tahan lama menjadi salah satu alasan kain katun banyak direkomendasikan untuk dipilih sebagai bahan selimut.

Kain Polyester

Selimut dengan bahan dasar kain polyester saat ini cukup mudah ditemukan di pasaran. Harganya yang cenderung lebih murah serta perawatannya yang lebih mudah membuat polyester banyak digunakan sebagai bahan untuk selimut.

Fleece

Bahan blanket lainnya yang dikenal memiliki harga sangat miring adalah Fleece. Fleece berasal dari bahan sintesis serta merupakan hasil daur ulang dari kemasan plastik sehingga memiliki harga yang murah. Sayangnya warna selimut fleece cenderung lebih mudah luntur saat dicuci.

Itulah 5 bahan selimut yang bisa Anda temukan saat mencari selimut di pasaran. Setelah mengenal kelima bahan selimut tersebut, Anda tentu harus memilih bahan selimut dengan kualitas yang tepat untuk dibeli.

Anda bisa membeli blanket dengan bahan berkualitas tinggi, namun Anda juga harus menyiapkan anggaran yang cukup untuk mendapatkan kualitas selimut yang baik. Semakin baik kualitas selimut yang dibeli, semakin baik juga dekorasi kamar dan kenyamanan tidur Anda.

Load comments