Rabu, 14 September 2022

Menggunakan Kata Sakit Yang Tepat Dalam Bahasa Inggris

Menggunakan Kata Sakit Yang Tepat Dalam Bahasa Inggris - Sick merupakan kata yang paling sering digunakan untuk merujuk ketika sedang sakit. Contoh penggunaan kata sick tersebut biasanya ditemukan ketika sedang ijin tidak masuk kerja ataupun sekolah karena sakit. 

Contohnya seperti kalimat “I can’t come back later because I’m sick”, dan lainnya yang mengisyaratkan sedang tidak enak badan.

Selain kata sick artinya dalam keadaan sakit, ada juga kata sakit lainnya yang biasanya ditemukan. Contohnya seperti ill, ache, hurt, dan juga pain. Untuk mengerti mengenai perbedaan kata-kata tersebut yang mempunyai arti sama yaitu sakit akan dijelaskan seperti berikut ini:

 


  • Kata pertama adalah sick yang paling sering digunakan ketika sakit. Sick merupakan kata sifat yang bisa digunakan ketika sedang mengalami sakit ringan dan tidak terlalu parah. Seperti misalnya sakit karena kelelahan, pusing kepala, batuk, flu, dan lainnya.
  • Kata selanjutnya adalah ill yang merupakan kata sifat untuk menunjukkan mengenai sakit parah. Anda bisa menggunakan kata ill untuk merujuk sakit yang kondisinya lebih parah. Kata ill ini bisa digunakan untuk sakit parah baik secara fisik maupun mental.
  • Kata selanjutnya ada pain yang bisa berarti sakit atau terluka. Kata in tidak digunakan untuk menunjukkan ketika sedang sakit mental ataupun fisik, tetapi lebih ke perasaan. Sehingga tepat untuk menggunakan kata pain untuk merujuk pada rasa sakit yang dialami. Penggunaannya juga bisa merujuk untuk perasaan terluka baik secara fisik maupun batin.
  • Hurt merupakan kata selanjutnya yang berarti sakit. Tetapi kata kerja ini bisa digunakan untuk rasa sakit yang diberikan pada orang lain atau diri sendiri.
  • Ache merupakan kata kerja yang bisa digunakan untuk rasa sakit yang berkelanjutan tetapi kondisinya tidak parah utamanya dirasakan pada fisik.

Di atas merupakan beberapa perbedaan mengenai kata sakit dalam bahasa Inggris. Untuk mengerti mengenai kalimat yang mempunyai arti sama agar lebih tepat mengaplikasikannya ketika berbicara bahasa Inggris bisa untuk dipelajari dari materi yang diberikan EF Adults. 

Tempat kursus ini memberikan pembelajaran sesuai dengan level bahasa Inggris yang dimiliki pesertanya, sehingga mendapatkan jaminan peningkatan kemampuan bahasa Inggris yang akan dirasakan.

Load comments